Diberdayakan oleh Blogger.

Welcome Message

Daftar sekarang

PPC Iklan Blogger Indonesia

FEEDJIT Live Traffic Feed

dolar gratis

Followers

Daftar sekarang

PPC Iklan Blogger Indonesia

Dampak negatif smartphone di kehidupan sehari-hari


dampak negatif hpmemang tidak bisa kita rasakan dalam jangka dekat meskipun hampir setiap hari dan setiap saat kita menggunakannya,Apalagidunia hpsekarang semakin berkembang pesatdan sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan kita,maka seolah-olah kita acuhtak acuh ataupun memang tidak mengerti terhadapdampak negatif hp bagi kesehatan kita.

yang semakin hari akan semakin menggerogoti kesehatan tubuh kita tanpa kita sadari.Untuk itu kali ini kami akan sedikit berbagi info dampak negatif handphonebagi kesehatan agar kita bisa meminimalisir dampak-dampak yang akandi timbulkan kelak.

Berikut beberapa dampak negatif smarphone bila digunakan dalam jangka waktu panjang :

1.Merusak Penglihatan Mata KitaKecanggihan Handphone dizaman sekarang  dengan fitur-fitur yang lengkap terkadang membuat kita asyik dan telena,berlama-lama fokus terhadap layar handphone kita.Baik sekedar membuka facebook,twitter,instagram,atau bermaen game,tanpa sadar kita menghabiskan banyak waktu bahkan sampai berjam-jam untuk menatap layar handphone kita.

Tentu saja itu akan membuat mata kita lelah karena hanya terfokus kepada layar hp selama berjam-jam,jika kita terus lakukan ini dalam jangka waktu yang lama,maka kesehatan mata kita akan berkurang bahkan bisa mengakibatkan kita menderita rabun jauh.

Untuk itu aturlah waktu penggunaan handphone atau gadeget dengan semaksimal mungkin dan rajin mengonsumsi vitamina atau buah-buahan sepertiwortel agar kesehatan mata kita bisa terjangka dan terhindar dari penyakit rabun jauh ataupun rabun dekat.

2.Menyebabkan Radiasi Pada Otak Dan Telinga
Penggunaan Handphone dalam jangka yang lama,juga bisa menimbulkan radiasi pada otak dan telinga,yang tentunya akan sangat berbahaya bila kita biarkan begitu saja,Bahkan di koreaselatan pernah terjadi seorang pria mati karena dugaan ledakkan batrai telphone genggamnya.

Bahkan jika kita terus-menerus menggunakan telpn dalam jangka waktu yang lama,bisa memperlambat kinerja otakyang di timbulkan radiasi medan magnetik handphone apalagi jika kitadalam sehari menggunakan handphone 1-4 jam akan sangat berpotensi terkena radiasi hp ini.Untuk itu batasilah penggunaan handphone pada saat memang benar-benar penting dan sebisa mungkin hindari penggunaan handphone dalam waktu yang berjam-jam.

3.Merusak Tulang Belakang
Penggunaa handphone bisa merubah postur tubuh kita akibat kita sering mencondongkan tubuh kitake arah handphone atau smartphone yang kita gunakan,tentu saja dalam jangka waktu yang lama akan menyebabkan bagia tulang belakang dapat menekan syaraf yang menuju ke kepala yang bisamenyebabkan pusing dan sakit kepalaUntuk itu hindari penggunaan hp dengan membungkuk ataupun menyondongkan tubuh,dengan cara menggunakan hansfree atau menggunakan headset agar posisi tubuh kita bisa lebih relax pada saat me nelpon atau menggunakan hp.
Ya itulah beberapa dampak menggunakan smarphone dalam jangka yang lama.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Dampak negatif smartphone di kehidupan sehari-hari"

 
Copyright © 2015 12-08-2016 - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top